Adverb of frequency

Adverb of Frequency adalah adverb (kata keterangan) yang menyatakan seberapa sering suatu kegiatan atau peristiwa dilakukan atau terjadi.

 

Adverb of Frequency

Contoh Kalimat

Adverb of Quantity always (selalu) always eat hygiene food to avoid stomach ache.
(Saya selalu makan makanan higienis untuk menghindari sakit perut.)
often (sering/75-90%) My mother often surprises me with her ideas.
(Ibu saya sering mengejutkan dengan ide-idenya.)
frequently(seringkali) She frequently rearranges her bedroom.
(Dia seringkali menata ulang kamar tidurnya.)
usually (biasanya) usually wake up at 4 a.m.
(Saya biasanya bangun jam 4 pagi.)
sometimes(kadang-kadang) The worker sometimes feels bored with his work.
(Pegawai tersebut kadang merasa bosan dengan pekerjaannya.)
hardly ever(hampir tidak pernah) The old man, her prospective father-in-law, hardly ever goes to the mall.
(Pria tua itu, calon bapak mertuanya, hampir tidak pernah ke mall.)
seldom (jarang (10-25%) Tina seldom washes her shoes by herself.
(Tina jarang mencuci sepatunya sendiri.)
rarely (jarang/1-10%) The rich man is rarely at home.
(Pria kaya itu jarang ada di rumah.)
occasionally(sekali-kali) He occasionally climbs a mountain and sleeps in a tent.
(Dia sekali-kali mendaki gunung dan tidur di tenda.)
never (tidak pernah) She never sheds tears in front of other people.
(Dia tidak pernah menetaskan air mata di depan orang lain.)
Adverb of Number once(sekali),
twice/two times(dua kali),
three times (tiga kali),
four times (empat kali)
I do the exercise three times a week to gain my muscle mass.
(Saya berlatih tiga kali seminggu untuk menambah massa otot.)

**Tulisan ini bertujuan sebagai bahan belajar Bahasa inggris saya.

Sumber : http://www.wordsmile.com

Advertisements

Alhamdulillah dapet panggilan terbang tgl 20122016 

​Alhamdulillah ,setelah di nanti nanti 1 tahun aku menunggu sampai kehabisan gaya dan akhirnya muncul juga 🙂 tak ku sangka kemarin malam tgl 13 Desember 2016 eh pengumuman ternyata nongol juga padahal aku gak tau , tadinya aku gak nyangka ya waktu pas sore aku main plasystation dengan keponakan ku sambil maskeran 🙂 wehweh (cowo juga harus ada perawatan ,kkkk) sampe larut , trus saya pulang kerumah , eh pas ngaktifin Paket data , BBM rameh sama notif pengumuman terbang , pas itu aku dek dekan , ada enggak ada enggak nama saya , eh temen saya ngasih tau ,

T : Den kita berangkat bareng

S : iih masa siih , coba saya cek dulu, (penasaran langsung cek dah di situs bnp2tki ) eh iya saya dapet juga tpi terbang gak bareng deh

T : wah iyaa ya aku gak liat tadi ,, ya udah gpp.

S: kayanya temen se LPK gak ada yang bareng sama saya de , sama mas semua barengnya,

T: yaudah den Gpp bisa bareng disana,

S: Okelah mass sip.
Akhirnya saya pun seneng banget, langsung deh ngasih kabar ke orang orang tersayang ku , ngasih kabar ke ortunya besok krna udah tidur sih, setelah itu chatan sampe malam , seneng banget deh bisa chatan sama orang orang yg saya sayang ,, 😀 , Orang sliyeg bikin sya nyaman ajah deh,

Besoknga saya nelpon ibu saya , ngasih kabar dong biar nnti ibu ijin sama mandornya, biar bisa kumpul di rumah nyiapin persiapan terbang , 

No urut. 182 penerbangan : VJ862 KOREA SELATAN

Tiba di Korea musim dingin yah , ini mah haruss kuat dah , moga ajah diaana saya di berikan kesehatan 🙂 amin amin , atasannya baik baik , amin.. Di lancarkan semuanya amin

Deden missiva

Ya udah tmen tmen curhat kali cukup sekian terimakasih sudah mau berkunjung meski males membaca 😀 artikel ini cuma buat curhat iseng iseng jadi maap susunan kalimatnya gak jelas,

Salam dari Indramayu Dedenmissiva

Cerita masa SMK usai Ujikom by dedenmissiva

Jaman sewaktu masih duduk di bangku smk , saya sekolah di SMK NEGERI 1 TERISI , huufftt gila yah gak terasa sudah jadi kenangan,, aku kangen masa masa ini dulu gambar ini di ambil saat kami selesai UJIKOM ( UJI KOMPETENSI ) TKJ kelas XII , kami senang bisa kumpul seperti ini , waktu kami menjalankan ujikom , gila semua pada tegang , ada yang mau mewek , truss ada yang hapalin skrip skrip gtu , ada yang cuek ajah , hahaha aku mah ngliatnya ketawa ketawa bae, pada anehg sih,, suruh dari dulu di siapin mateng mateng malah ngeyel main main mulu , ya gtu jadinya .
Tpi waktu pelaksaanya sih alhmdulillah semua lancar , ya meskipun ada beberapa yang harus mengulang , tpi berayukur semua bisa menyelesailan dengan baik.
Lihat ajah foto foto berikut ini ,

liat wajah senangnya ketika berhasil menyelesaikan ,, aku seneng banget pas waktu someone menyelasaikan terus deketin aku ngasih kabar ke aku 🙂 “AKU BISA ” katanya begitu ,, gila moment paling membahagiakan bagiku , karena gak sia sia selama ini aku menggebleng belajarnya akhirnya hasilnya memuaskan ,, aku bersyukur banget. 🙂 #DENIS
Waktu iti aku bener bener seneng , karena wanita yg paling aki sayang bisa terasenyum :* ,
Lihat pict berikut ini, pict bersama teman teman.


Okeh sekian cerita saya hari ini , salam dari Indramayu,

Dedenmissiva

Cerita Preliminary education 21-26 nov 2016 ciracas by dedenmissiva


Berbagi cerita masa Preliminary Education di ciracas , sebelumnya disini saya pengen membuat postingan dengan bahasa saya sendiri baha jawa, gak apa apa ya kawan,

Okeh mulai bae ya , lagi pas prelim seru banget yakin, olih batur anyar beda kota dan bahasa, seru banget dadi bisa sharing tentang daerah asal, ning kono kuh ya kegiatan prelim kuh ya cuma pemberkasan teruss belajar bahasa korea , budaya korea , PAP , p3k dll,, kula ng kana ana rasa beli betahe lagi pertama sih , tapi sue sue mah enak juga sih , karena ng kene kuh belajar Disiplin terua tiap pagi olahraga , makan teratur,, enak banget yqn,, kegiatane kuh cuma 6 hari lagi pas tgl 21-26 November 2016. Balik meng umah pas dina sabtu, lumayan lah seminggu ng jakarta sadakan orra prenges 😀 hehehehe… Ceritane dilanjut maning ya , keder kinih arep nulis apa 🙂 hhehe..

Kawan kawan udah dulu ya , bingung mau nulis apa lagi heheh,, maaf ya bahasanya pake bahasa jawa , soalnya lagi pengen pake bahasa jawa. Terimakasih sudah berkunjung,

Salam dari Indramayu,
Deden Kurniawan missiva.